Ketersediaan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas menjadi semakin sedikit karena pandemic Covid-19. ThisAble berkolaborasi dengan UK-Indonesia Tech Hub, menginisiasi program untuk memaksimalkan situasi pandemic Covid-19 dengan memberikan pelatihan literasi digital dan kemampuan bisnis secara daring bagi penyandang disabilitas.

UK – Indonesia Tech Hub adalah program baru yang diinisiasi pemerintah Inggris yang berfokus pada pengembangan ekosistem digital di Indonesia dan inklusivitas untuk akses teknologi kepada komunitas disabilitas dan perempuan.

Thisable Enterprise adalah sebuah social enterprise untuk pemberdayaan teman disabilitas yang dimana kami sudah berkontribusi di Indonesia selama 9 tahun. Thisable Enterprise sudah bekerja sama dengan banyak perusahaan, mulai dari perusahaan swasta sampai ke perusahaan BUMN yang ada di Indonesia.

Program “Tech to Empower: Digitally Ready Entrepreneurs” dilaksanakan pada bulan Agustus – November 2020.

Adapun materi yang akan didapatkan meliputi motivasi diri, bisnis 101, literasi digital, literasi keuangan, dan keberlangsungan bisnis. Selain itu, peserta juga berkesempatan mendapatkan pengalaman magang di beberapa perusahaan di Indonesia.

Pembelajaran online training dimulai dengan pengelompokkan peserta, penilaian awal, berikutnya masing-masing peserta mempelajari modul, pembelajaran melalui video online (e-learning), tes akhir, webinar dan yang terakhir magang di beberapa perusahaan di Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta teman-teman disabilitas dari seluruh Indonesia.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *