Beberapa orang pernah merasakan minder atau kurang percaya diri dengan kemampuannya karena rekan kerja yang lebih berprestasi. Sehingga, banyak dari kita menjadi kurang bersemangat ketika bekerja sehingga membuat produktivitas menurun. Untuk mengatas hal tersebut, thisable memiliki tips untuk kalian agar tidak minder ketika bekerja.

  1. Sadari Kemampuan, ketika anda diterima bekerja di sebuah perusahaan tempat anda bekerja saat ini. Tidak ada alasan untuk meragukan diri sendiri ,sebab perusahaan tidak akan menerima jika anda tidak memiliki potensi, buktinya anda bisa lolos seleksi dari ratusan pelamar. Intinya, jangan pernah ragu untuk menggali kemampuan dan bakat yang anda miliki.
  2. Jadikan Sebuah Inspirasi, yuk berhenti memandang rekan kerja sebagai ancaman. Lebih baik, rekan kerja yang berprestasi anda jadikan sebuah inspirasi yang bisa memacu semangat.
  3. Ajak Berdiskusi, selain anda adikan inspirasi. Anda harus sering mengajaknya untuk berdiskusi mengenai hal yang dikuasainya. Bahkan, anda bisa meminta masukan dan saran yang bisa menunjang kompetensi yang anda miliki.
  4. Fokus Pada Tujuan, daripada anda membuang waktu dengan percuma hanya untuk membandingkan pencapaian anda dan rekan kerja, lebih baik anda fokus pada tujuan. Terlalu sering melirik hasil kerja orang lain, justru membahayakan diri sendiri.

Jadikan rekan kerja sebagai panutan agar anda lebih baik kedepannya, dan syukuri jika anda dikelilingi oleh rekan kerja yang berprestasi. Sebab, anda juga bisa meningkatkan kemampuan yang anda miliki. Karena setiap manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *