Thisable Enterprise bersama dengan Kata.ai dan PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) meluncurkan sebuah sistem informasi digital terbaru yaitu TISA (personal assistant yang memiliki kemampuan artificial intelligence) pada hari kamis tanggal 26 Agustus 2020. Peluncuran tersebut dilaksanakan di Cohive, Jakarta Selatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Chatbot TISA dibuat untuk memfasilitasi teman-teman disabilitas dalam mengakses informasi mengenai ekosistem yang inklusif. Chatbot ini juga terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp dan didukung dengan teknologi kecerdasan artifisial untuk memberikan layanan yang mudah diakses dan pengalaman digital terbaik bagi teman-teman disabilitas. 

Thisable Enterprise berkolaborasi dengan Kata.ai dan PT Metrodata Electronics Tbk  dalam pembuatan dan pengembangan chatbot TISA. Kata.ai adalah perusahaan Conversational Artificial Intelligence (kecerdasan artifisial untuk percakapan) yang memiliki fokus dalam mengembangan teknologi untuk memahami percakapan manusia secara alamiah, memungkinkan interaksi yang lebih baik dan lebih produktif antara manusia dan komputer.

Teknologi Natural Language Processing (NLP) milik Kata.ai telah digunakan untuk mengembangkan chatbot atau asisten virtual dari berbagai perusahaan besar di Indonesia. Adanya Chatbot TISA ini diharapkan akan menjadi wajah virtual yang mempresentasikan Thisable kepada stakeholders untuk terciptanya ekosistem yang inklusif.

Metrodata berkolaborasi mendesain chatbot bernama TISA. Modul Customer Service, layanan berbasis messenger untuk menjawab pertanyaan dan penanganan keluhan dengan cepat tesedia selama 7 x 24 jam. Pengembangan TISA selanjutnya adalah penambahan modul pelatihan untuk pembelajaran, pendaftaran sertifikasi online.

TISA akan memiliki beberapa fitur informasi dan bantuan bagi teman disabilitas yang menghubunginya seperti Customer Service, Learning Center, dan Collection Reminder. Teman-teman disabilitas juga akan mendapatkan informasi seputar pekerjaan, pendaftaraan kerja, pelatihan, layanan pengaduan disabilitas, serta program-program Thisable lainnya.

Dengan ini, TISA diharapkan dapat membantu dan menjawab kebutuhan informasi para penyandang disabilitas. Kedepannya, TISA akan terus berkembang menyesuaikan era digital dan kebutuhan informasi teman-teman disabilitas.

Chat Tisa sekarang juga di nomor 08111 02 7154 !


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *