Thisable Festival Meriah dan Bermakna

Masyarakat saat ini sebagian besar banyak yang menyudutkan dan mengucilkan keberadaan saudara-saudara kita yang mengalami disabilitas. Tidak hanya dikucilkan, namun juga sanksi sosial kerap dialami oleh mereka yang mengalami disabilitas padahal siapapun pasti juga ingin dilakhirkan sempurna tanpa kekurangan suatu apapun. Namun semua anggapan itu seolah sirna ketika Thisable Festival yang digagas oleh Thisable Enterprise ini diadakan. Semuanya membaur menjadi satu, yes when we become one!

Acara Festival yang diklaim pertama di dunia yang dimana menggabungkan antara teman-teman yang disabilitas dan non disabilitas ini dilakukan seharian dari pagi hingga malam di mall FX Jakarta. Acara ini dibuat oleh Thisable Enterprise yang dipimpin oleh Angkie Yudistia. Acara ini jelas bertujuan untuk meningkatkan awareness dan juga kampanye kepada masyarakat luas bahwa tidak ada perbedaan antara teman-teman yang mengalami disabilitas maupun yang tidak.

Dalam acara ini juga ada beberapa talkshow yang mengundang pembicara luar biasa seperti Billy Boen, Habibie Afsyah, ddan Mimi Musli. Ada juga penampilan stand up comedy dari Ge Pamungkas. Yang paling seru adalah pertunjukan musiknya, karena disini terjadi kolaborasi antara teman-teman yang disabilitas dengan artis-artis papan atas Indonesia.

Sebut saja ketika diferensia band yang anggotanya semua mengalami tuna netra berkolaborasi dengan penyanyi rap hip-hop Indonesia, J-Flow. Sungguh tidak ada perbedaan, malahan yang terjadi adalah pertunjukan yang sangat luar biasa. Kemudian juga penampilan antara Salomo (tuna netra) yang tampil bersama band Uberka.

Acara ini sendiri ditutup oleh penampilan dari Jamaican Cafe dan juga RAN. Suasana semakin malam semakin ramai, banyak sekali orang-orang yang antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan semua bintang tamu mengungkapkan bahwa festival ini harus diadakan kembali tahun depan. Semangat dan pesan moralnya amatlah sangat baik.

So buat Inspirator semua, apa masih berpikir kalau kita normal kita “berbeda” dari teman-teman disabilitas?Hati-hati, justru karena keterbatasan mereka, mereka bisa termotivasi dan akan dapat bersinar jauh lebih melebihi kita. Yes, When We Become One!

http://www.inspiratorfreak.com/thisablefest-when-we-become-one/