‘Setinggi Langit’ bersama L’Oreal

Angkie Yudistia merupakan salah satu wanita Indonesia yang menginspirasi. Dengan keterbatasan yang ia punya, wanita tunarungu ini sukses menjadi Chief Executive Officer (CEO) Thisable Enterprise, perusahaan yang bergerak di bidang publishing atau penerbitan, pendidikan, serta komunikasi.

Saat berbincang dengan Wolipop usai peluncuran buku keduanya yang berjudul ‘Setinggi Langit’ bersama L’Oreal, Angkie tampak cantik dengan gaun H-line bernuansa gold. Ia menata rambut panjangnya dengan rapi dan diberikan sedikit blow pada bagian bawah. Wajah putri pasangan Hadi Sanjoto dan Indiarty Kaharman itu juga terlihat flawless tanpa jerawat.

Angkie mengaku rajin merawat diri ke salon. Meskipun tidak harus setiap minggu, tapi minimal satu bulan sekali pasti mengunjungi rumah kecantikan. Bahkan saat sedang stres atau bingung mencari inspirasi, ia lebih memilih ke salon.

“Me time-ku ke salon. Kalau lagi hectic aku minta antar ke salon sambil manicure, pedicure, aku nyalon buat nyari inspirasi juga, ngerjain kerjaan di salon. Kan inspirasi bisa datang dari mana saja,” tutur Angkie kepada Wolipop di kantor L’Oreal, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain mencari inspirasi, menjaga kecantikan itu penting bagi wanita lulusan London School ini. Menurutnya, kesan pertama ketika bertemu orang lain akan mempengaruhi kondisi kedepannya. Saat tampil rapi tentu orang lain merasa lebih tertarik daripada ketika bertemu dengan orang yang tidak menjaga penampilannya.

Maka dari itu, ia rutin datang ke salon hanya untuk melakukan perawatan dasar seperti creambath, manicure, atau pedicure. Meskipun Angkie menganggap penampilan itu penting namun bukan berarti ia hanya fokus menjaga penampilan. “Penampilan penting tapi bukan segalanya, memiliki passion dan hidup membantu orang lain juga fokus aku kedepannya,” ujar Angkie.

Wanita yang hobi traveling ini pun menambahkan, memiliki keterbatasan sebagai difabel bukanlah suatu hal yang bisa menghalangi kesuksesannya. Meskipun saat kecil ia sering menjadi bahan ledekan teman-teman, tetap berpikiran positif dan optimis. Justru pengalaman kecilnya yang membuat wanita 26 tahun ini semakin percaya diri. Kini Angkie telah membuktikan bahwa ia bisa menjadi wanita yang sukses seperti sekarang ini.