Thisable mengumumkan program terbarunya di tahun 2020 yang membantu wirausahawan dan non-wirausahawan para penyandang disabilitas yang ingin mengembangkan kemampuan usahanya serta dapat beradaptasi selama dan setelah terdampak oleh pandemi Covid-19. Program pelatihan ini didukung penuh oleh UK Indonesia Tech Hub dari kedutaan besar Inggris yang berfokus pada pengembangan ekosistem digital di Indonesia dan inklusivitas untuk akses teknologi ke komunitas penyandang disabilitas dan perempuan. Yayasan Thisable bersama UK Indonesia Tech Hub akan mengadakan program Tech to Empower: Digitally Ready Entrepreneurs dalam bentuk pelatihan digital bagi wirausahawan dan non-wirausahawan penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19.

Tech to Empower: Digitally Ready Entrepreneurs akan mendukung wirausahawan dan non-wirausahawan penyandang disabilitas untuk dapat bertahan dan berkembang dalam masa pandemi, serta mengoptimalkan usahanya dalam bentuk penjualan digital dan memaksimalkan kemampuan masing-masing penerima manfaat dengan kemampuan entrepreneur dan teknologi dalam berwirausaha.

100 wirausahawan penyandang disabilitas akan dipilih untuk menjadi penerima manfaat dalam program ini dan akan mempelajari 20 modul pembelajaran selama 2 bulan. Pada akhir program, para penerima manfaat akan mendapatkan kesempatan pendanaan bagi usahanya atau mendapatkan kesempatan magang di perusahaan yang menjadi mitra Yayasan Thisable.

Program Tech to Empower: Digitally Ready Entrepreneurs melibatkan beberapa pihak dalam pelaksanaan pelatihan ini, terdapat 4 fasilitator yang akan memandu 100 penerima manfaat dengan ragam disabilitas seperti tuna daksa, tuna rungu dan tuna netra, serta 20 narasumber ahli yang akan menjadi referensi dari setiap modul pembelajaran yang akan dipelajari oleh para penerima manfaat.

Pada acara perilisan program ini, beberapa pihak terkait hadir untuk membuka program Tech to Empower: Digitally Ready Entrepreneurs. Beberapa yang hadir adalah Angkie Yudistia selaku Staff Khusus Presiden RI dan Juru Bicara Bidang Sosial, Ambasador dari UK Indonesia Tech Hub dan tim, Nicky Claraentia Pratiwi dari Yayasan Thisable dan tim, serta 100 penerima manfaat program.

Dalam acara perilisan, seluruh pihak pelaksana menyampaikan harapannya agar program pelatihan Tech to Empower: Digitally Ready Entrepreneurs dapat melahirkan para wirausahawan penyandang disabilitas yang mampu bersaing dalam dunia digital setelah melewati masa pandemi.

Categories: Pendidikan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *