Thisable Enterprise bekerjasama dengan Metrodata Electronics Tbk dan Kata.ai meluncurkan TISA (Thisable Personal Assistant Chatbot), sebuah sistem informasi digital untuk menyediakan informasi bagi para difabel.

Head of Business Development Disable, Thisable Enterprise Nicky Clara menjelaskan bahwa TISA ditujukan untuk membantu para penyadang disabilitas terpenuhi hak informasinya. Sebab, menurut dia terpenuhinya informasi merupakan bentuk kesetaraan manusia.

Adapun, informasi yang akan didapat adalah seputar pekerjaan, pendaftaraan kerja, pelatihan, layanan pengaduan disabilitas, serta program-program Thisable Iainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Susanto Djaja, selaku Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk menuturkan, “Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesetaraan hidup  penyandang disabilitas, Metrodata memberikan kontribusinya di dalam melakukan implementasi chatbot bernama TISA berkolaborasi dengan ThisAble Enterprise dan Kata.ai. Saat ini layanan Customer Service berbasis messenger sudah berfungsi untuk menjawab pertanyaan dan menangani keluhan para disabilitas yang hadir selama 24 / 7 jam.”

Pengembangan modul selanjutnya akan terus dilakukan untuk dapat membantu penyandang disabilitas dalam meningkatkan kompetensi/keahliannya serta memperoleh pekerjaan. “Dan sebagai kelanjutannya aplikasi TISA ini akan dikembangkan pula untuk membantu memberikan notifikasi tagihan baik kepada penyandang disabilitas maupun kepada mitra pemberi kerja,” tambah Susanto.

Dengan ini, TISA diharapkan dapat membantu dan menjawab kebutuhan informasi para penyandang disabilitas. Ke depannya, TISA akan terus berkembang menyesuaikan era digital dan kebutuhan informasi teman-teman disabilitas.

Categories: Event

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *